Gagal Pertahankan Peringkat Dua di MTQ Sumatera Barat, Ini Kata Bupati Tanah Datar

 Bupati Eka Putra beri sambutan. (prokopim)


BATUSANGKAR-Perjuangan kafilah Kabupaten Tanah Datar selama seminggu pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Bupati Eka Putra. 


"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kontingen kafilah Tanah Datar yang telah berjuang maksimal di Solok Selatan. Saya yakin dan percaya seluruh kafilah telah berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal, segala kemampuan telah dikerahkan untuk mengharumkan nama  Tanah Datar. Namun kita percaya takdir, karena takdir Allah SWT kita belum diperkenankan untuk mempertahankan prestasi sebagai juara 2 pada MTQ sebelumnya atau juara umum pada MTQ di Kota Solok," ujar Bupati Eka Putra saat menyambut kepulangan kafilah, Senin (18/12/2023) di Gazebo Indojolito. 

Eka juga menyampaikan rasa bangga atas capaian kafilah," kata dia.

"Alhamdulillah, kita berada di peringkat 8 dari 74 anggota kafilah yang kita kirim. Saya bangga dan saya harap kepada seluruh kafilah teruslah bersemangat, Insya Allah dengan persiapan yang lebih maksimal kita akan mampu meraih juara umum kembali pada MTQ berikutnya," kata dia yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Eka juga berharap apa yang diraih oleh kontingen kafilah tidak menurunkan semangat para kafilah dan seluruh ofisial. Bupati berharap ini bisa dijadikan dorongan motivasi agar pada MTQ mendatang bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi. 

"Jadikanlah apa yang telah kita raih hari ini untuk bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan di masa-masa yang akan datang. Saya tidak akan mencari siapa yang salah atas hasil yang kita capai, karena ini semua merupakan tanggung jawab saya sebagai bupati," kata dia. 

Kabag Kesra Alinardius yang juga sebagai Wakil Ketua Kontingen Kafilah Tanah Datar menjelaskan, penampilan para kafilah secara umum berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada persoalan-persoalan yang menghambat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama