Helda Optimis Partai Bulan Bintang Raih Simpati Masyarakat Riau

 Helda Yurismi



PEKANBARU-Srikandi Riau asal  Kuantan Singingi, Helda Yurismi yakin Partai Bulan Bintang (PBB) meraih simpati dari masyarakat Riau. Hal ini didasari setiap temu kader dan sosialisasi selalu dibanjiri oleh massa, kader dan n simpatisan  PBB.


Helda yakin dan membulatkan tekad maju sebagai calon anggota DPR-RI bersama caleg PBB lainnya.  "Kami yakin PBB meraih kursi di Senayan," ujar Helda yang juga pengurus Ikatan Mondek-Mondek Kuansing (IMMKS) Kota Pekanbaru, Riau ini, Minggu (17/12/2023).

Helda  maju dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau II yang meliputi Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Palalawan, Kampar dan Pekanbaru. Di Dapil ini dia akan bersaing dengan calon incumbent dan politisi seperti  mantan bupati  Kuatan Kuansing, Palalawan dan Indragiri.  

Namun sebagai mantan aktivis yang bergelut di banyak organisasi sosial dan kemasyarakatan, Helda tidak gentar. 

“Saya mohon restu agar perjalanan ini dilancarkan,” kata alumnus Universitas Riau ini. 

Sebagai aktivis perempuan, Helda mengaku dia sudah lama ditawari maju sebagai caleg oleh sejumlah partai. Namun kali ini pilihannya jatuh ke PBB karena visi dan misi partai tersebut cocok dengan visi perjuangannya.

Dikatakan Helda, PBB punya visi tiga misi yang membuatnya langsung jatuh cinta. Yakni: Pertama: terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang islami. Kedua, tegakkan keadilan dan kepastian hukum. Ketiga, bela umat, bela ulama, bela Islam, bela rakyat dan bela NKRI.

Sedangkan misinya adalah membangun masyarakat dan bangsa Indonesia yang beriman, bertakwa, maju, cerdas, mandiri, berkepribadian tinggi, berkeadilan, berkemakmuran, kehidupan demokratis berdasarkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan permusyawaratan perwakilan dan turut menciptakan perdamaian dunia berdasarkan nilai-nilai Islam.

“Visi dan misi PBB itu sesuai dengan hati nurani saya,” ujar Helda yang mengakui juga Ketua PBB, Prof. Yusril Mahendra sebagai salah seorang tokoh politik idolanya di tanah air.

Selain mohon doa restu, sebagai bagian masyarakat Kuantan Singingi sebagai tempat kelahirannya,  Helda juga berharap dukungan dari segenap masyarakat yang tinggal di Dapil Riau II. Sebab, dukungan itu sangat berarti baginya untuk mewujudkan misinya sebagai calon anggota DPR-RI. 

Helda menyebutkan misi yang diembannya adalah  peningkatan usaha kecil menengah,   pemberdayaan perempuan,   ekonomi kreatif berbasis kerakyatan dan pariwisata di Riau.

"Saya melihat bidang ini kurang mendapat sentuhan dan  perhatian di Riau sehingga Riau tetap saja ketinggalan," ujar caleg nomor 5 ini.

Dalam menuju DPR RI di Dapil Riau II ini, kata Helda yang maju politisi dari kaum  laki-laki. Sementara politisi perempuan bisa dihitung dengan jari saking sedikitnya.  

Dari Kuantan Singingi kaum perempuan yang maju, selain dirinya ada  Konperensi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun Helda  optimis mendapat tempat di hati masyarakat. Sebab,  masyarakat ingin perubahan dan program  menyentuh yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Helda melihat program yang dilaksanakan anggota DPR RI dari Dapil Riau 2 kurang menyentuh kaum perempuan. Inilah yang membuat dirinya sedih.

Padahal di Dapil Riau II suara  kaum  perempuan mendekati 60 persen atau lebih banyak dari kaum laki-laki. Tapi kenyataannya nasib mereka terabaikan. 

Inilah yang membuat dirinya kata Helda sedih dan prihatin. Dia mengajak perempuan di dapilnya  mengubah pilihannya.  "Perempuan pilih perempuan," ujarnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama