Helda Yurismi Siap Bertarung Menuju Senayan

 Helda Yurismi (kiri)


KUANTAN SINGINGI-Srikandi Kuantan Singingi, Helda Yurismi  membulatkan tekad maju sebagai calon anggota DPR dari Partai Bulan Bintang.


"Sekali layar berkembang pantang surut ke belakang. Saya siap bertarung menuju Senayan," ujar Helda yang juga pengurus Ikatan Mondek-Mondek Kuansing (IMMKS) Kota Pekanbaru ini.

Helda  maju dari Daerah Pemilihan Riau II yang meliputi Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Palalawan, Kampar dan Pekanbaru.

“Saya mohon restu agar perjalanan ini dilancarkan,” kata alumnus Universitas Riau, Selasa (5/12/2023). 

Sebagai aktivis perempuan, Helda mengaku dia sudah lama ditawari maju sebagai caleg oleh sejumlah partai. Namun kali ini pilihannya jatuh ke PBB karena visi dan misi partai tersebut cocok dengan visi perjuangannya.

Dikatakan Helda, PBB punya visi tiga misi yang membuatnya langsung jatuh cinta. Pertama, terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang islami. Kedua, tegakkan keadilan dan kepastian hukum. Ketiga, bela umat, bela ulama, bela Islam, bela rakyat dan bela NKRI.

Sedangkan misinya adalah membangun masyarakat dan bangsa Indonesia yang beriman, bertakwa, maju, cerdas, mandiri, berkepribadian tinggi, berkeadilan, berkemakmuran, kehidupan demokratis berdasarkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan permusyawaratan perwakilan dan turut menciptakan perdamaian dunia berdasarkan nilai-nilai Islam.

“Visi dan misi PBB itu sesuai dengan hati nurani saya,” ujar Helda yang mengakui juga Ketua PBB, Prof. Yusril Mahendra sebagai salah seorang tokoh politik idolanya di tanah air.

Selain mohon doa restu, sebagai bagian masyarakat Kuantan Singingi, Helda juga berharap dukungan. Sebab, dukungan itu sangat berarti baginya untuk mewujudkan misinya dalam mewujudkan misinya sebagai calon anggota DPR-RI. 

Helda menyebutkan misi yang diembannya adalah  peningkatan usaha kecil menengah,   pemberdayaan perempuan,   ekonomi kreatif berbasis kerakyatan, dan pariwisata di Riau.

"Saya melihat bidang ini kurang mendapat sentuhan dan  perhatian di Riau sehingga Riau tetap saja ketinggalan," ujar alumni UNRI Pekanbaru ini. 

Dalam menuju DPR RI di Dapil Riau II ini  diprediksi bakal  sengit, sebab banyak tokoh dan politisi yang maju. Dari Kuantan Singingi saja ada nama Konperensi dari Partai Amanat Nasional, Sukarmis dari  Partai Golkar, Aherson dari PKB dan lainnya.  "Semuanya sudah berpengalaman dan malang melintang di dunia politik," ujar Helda 

Namun Helda  optimis mendapat tempat di hati masyarakat. Sebab,  masyarakat ingin perubahan dan program  menyentuh yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Helda  mohon restu dan dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan itu dirinya tidak ada apa-apanya.  Selamat  buat Helda, mondek Kuansing yang juga seorang enterpreneur ini.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama