Parisman Ikhwan Pimpin IKLB Lintau IX Koto Pekanbaru, Markarius Anwar Pimpin IKLB Riau

Pengukuhan pengurus organisasi perantau di Pekanbaru oleh Bupati Tanah Datar. (prokopim)


PEKANBARU-Bupati Tanah Datar Eka Putra kukuhkan Parisman Ikhwan sebagai Ketua IKLB Lintau IX Pekanbaru periode 2023-2028 dalam sebuah  baralek gadang warga Ikatan Keluarga Lintau IX Koto, Sabtu (16/12/2023) di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.


Selain pengukuhan pengurus IKLB Lintau IX Koto, pada baralek gadang tersebut, Bupati Eka Putra juga mengukuhkan Markarius Anwar sebagai Ketua IKLB Riau bersama jajaran pengurus lainnya. 

Bupati Eka Putra hadir didampingi isteri  Lise Eka Putra, ketua DPRD  Rony Mulyadi Dt  Bungsu, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M Shadiq Pasadiqoe, Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan periode 2016-2021, Zuldafri Darma dan lainnya.

Eka Putra menyebutkan,  baralek gadang IKLB IX Koto Pekanbaru ini merupakan silaturahmi masyarakat Lintau Buo terbesar. "Selamat kepada Ketua IKLB IX Koto terpilih yang bisa menghimpun ribuan warga Lintau Buo di Pekanbaru untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara baralek gadang ini," tuturnya yang dikutip dari siaran pers Prokopim Setda Tanah Datar.

Bupati Eka Putra berharap, melalui kegiatan ini bisa mempererat kekerabatan sesama masyarakat Lintau sehingga kerja berat akan menjadi ringan dengan kebersamaan. 

Ketua IKLB IX Koto Parisman Ihwan sampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dan berharap dukungan dari semua pihak agar amanah tersebut bisa dijalankan dengan baik. 

"Ini adalah  tugas dan tanggungjawab berat bagi saya pribadi dan seluruh pengurus untuk menjalankan roda organisasi Keluarga Lintau IX Koto, untuk itu kami berharap dukungan penuh dari semua pihak agar kami mampu mengemban amanah ini dengan baik," kata dia. 

Parisman mengatakan, IKLB IX Koto ini lahir di Pekanbaru sejak 1968 dan menjadi satu-satunya ikatan keluarga asal Minangkabau tertua di  Pekanbaru. "Untuk itu, mari ita bersama-sama membesarkan nama Lintau Buo di Pekanbaru ini," ajaknya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama