Polres Asahan Selalu Gandeng Senkom Mitra Polri untuk Amankan Nataru


Foto bersama usai gelar pasukan


ASAHAN-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Senkom Mitra Polri beserta 20 personel mengikuti gelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2023, Kamis (21/12/2023) di halaman markas polres, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur.


Ketua Senkom Mitra Polri Asahan, Jumadi Abdul Aziz didampingi Wakil Ketua Abdul Jalil menyatakan kesiapan untuk keterlibatan dalam pengamanan serta berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan pada masyarakat.

Keikutsertaan dalam Pam Nataru, lanjut Jumadi, dijadwalkan selama 11 hari terhitung sejak Sabtu (23/12/2023) yang terbagi di tiga titik pospam dan posyan, masing-masing satu titik di pos pengamanan Jalan Lintas Simpang Katarina,  Pos Pelayanan Stasiun Kereta Api Kota Kisaran dan Pos Pelayanan Jalan Lintas Simpang Skip. Di tiap titik, masing-masing ada dua personel Senkom tiap hari.

“Kami imbau kepada anggota yang akan stanby di pospam agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang berlaku dalam pos jaga,” kata Jumadi. 

Waka Polres Asahan Kompol I Kadek Hery Cahyadi apel mewakili Kapolres AKBP Rocky H Marpaung mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat nantinya akan diikuti dengan mendatangi tempat wisata serta mengunjungi pusat keramaian.

"Peningkatan aktivitas masyarakat itu tentunya sangat berpotensi yang menimbulkan gangguan Kamtibmas, lalu-lintas," kata dia.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah bersama TNI, polri dan Senkom untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama