RSUD Sungai Dareh Miliki Poliklinik Bagi Penderita Gangguan Jiwa

Ruangan untuk perawatan pasien yang mengalami gangguan jiwa di  RSUD Sungai Dareh, Dharmasraya


DHARMASRAYA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Dharmasraya miliki poliklinik bagi pasien yang menderita dalam ganguan jiwa, seperti depresi, stres dan lainnya. 


Rumah sakit itu telah membuka dan melayani pasien untuk menjalani rawat inap dengan enam tempat tidur yang disediakan.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Sungai Dareh Sartinovita melalui Dokter Spesialis kesehatan Jiwa, dr Maida Rahayu Widarsih didampingi Kabid Pelayanan RSUD Sungai Dareh, Ridia Dityarika di ruangannya, Rabu (20/12/2023).

Dia mengatakan,  di RSUD Sungai Dareh sekarang  sudah ada pelayananan kesehatan jiwa, pelayanan ini kusus untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa. "Sekarang sudah ada satu pasien yang dirawat," kata dia.

Ditambahkan dokter Maida Rahayu Widarsih, ada berapa ketegori pelayanan sakit jiwa dan sesuai dengan panduannya,  seperti  gangguan mental organik dan demensia, gangguan perilaku, kemudian penyalagunaan zat kimia dan lainnya.

"Kami terus berkodinasi dengan pemerintah terkait, seperti nagari dan palayanan jaminan kesehatan BPJS untuk memberikan pelayanan yang terbaik di RSUD Sungai Dareh," kata dia.  (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama