Tingkatkan Keamanan Profesi Guru, Polres Dharmasraya dan PGRI Tandatangani Kerja Sama

 Foto bersama usai penandatanganan kerja sama. 


DHARMASRAYA-Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menandatangani memorandum of understanding (MoU) di auditorium kantor bupati, Selasa (5/12/2023). 


Penandatanganan ini kerja sama itu disaksikan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kepala Kejaksaan Negeri Didik Hermawan, Ketua DPRD, Pariyanto. MoU itu juga ditandatangani Ketua PGRI Dharmasraya, Lasdi.

Kapolres menyampaikan, kerja sama ini guna memastikan keamanan guru dalam menjalankan profesinya. MoU ini juga mencakup batasan-batasan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap siswa.

Menurut kapolres, profesi guru tidak hanya membutuhkan kemampuan akademik, pedagogik dan attitude, tetapi juga kemampuan untuk memotivasi, menginspirasi dan kesabaran dalam mendukung perkembangan setiap peserta didik.

Kapolres menjelaskan, karakter siswa merupakan masalah utama di sekolah dan lingkungan sekolah memiliki peran penting dalam membentuk moral, nilai-nilai, dan kecerdasan emosional peserta didik. Kerja sama antara PGRI dan polres ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif untuk pertumbuhan generasi penerus bangsa. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama