Wagub Sumbar: Tanah Datar Daerah Kaya Prestasi

 Penampilan kesenian di Batusangkar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Wagub Sumbar, Audy Joinaldi menyebut, Tanah Datar merupakan salah satu daerah dengan prestasi di berbagai bidang. 


"Kami akui, Tanah Datar merupakan daerah aktif dalam menggelar event budaya yang dikemas dalam program satu nagari satu event. Pemerintah provinsi juga memiliki program sama, sehingga bisa dilaksanakan FPM ini yang merupakan kolaborasi antara kabupaten, provinsi dan juga Kemenparekraf," ujarnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar di Batusangkar, Selasa (6/12/2023) malam. 

Dikatakan Audy lagi, Tanah Datar menjadi satu-satunya kabupaten yang menjadi kharisma even nusantara (KEN) di Sumatera Barat. 

"FPM di Tanah Datar ini menjadi satu dari empat kalender wisata yang dilaksanakan di Sumbar dan menjadi satu-satu Kabupaten dari 13 Kabupaten se Sumbar yang masuk ke Kharisma Event Nusantara," katanya. 

Tokoh perantau dan tokoh nasional Prof. Fasli Jalal atas nama Minang Diaspora Network menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan untuk hadir di acara itu. 

"Minang Diaspora dihadiri dari 20 negara dengan jumlah rombongan lebih kurang 250 orang. Alhamdulillah kami sangat senang menyaksikan penampilan dari Tanah Datar ini. Saya bangga jadi orang Minang dan bangga jadi urang Luhak Nan Tuo," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama