Wakil Wali Kota Solok Motivasi Kafilah Berjuang Maksimal di MTQ Solok Selatan

Wakil Wali Kota Solok beri aplaus saat defile kafilah peserta MTQ.



PADANG ARO-Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kiraba Putra meminta kafilah daerah itu untuk selalu jaga kesehatan selama di Solok Selatan. Wakil wali kota hadiri pembukaan MTQ tingkat Sumbar yang dipusatkan di Padang Aro.


"Semoga kita bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Solok. MTQ di Solok Selatan ini dilaksanakan dengan 13 cabang perlombaan dan diikuti  1.149 peserta dari 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat," kata Ramadhani Kirana Putra, Selasa (12/12/2023) 

Wakil Wali Kota Ramadhani juga mengunjungi kafilah Kota Solok di posko dan penginapan untuk memberi motivasi dan semangat kepada kafilah yang akan bertanding 11-18 Desember mendatang.

Anggota kafilah Solok Sendiri berjumlah 125 orang yang dipimpin  Nova Elfino. Dari jumlah kafilah tersebut, terdapat 68 peserta yang akan mengikuti 12 cabang perlombaan. 

MTQ dibuka Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur, Audy Joinaldi dan dihadiri bupati dan wakil bupati Solok Selatan serta kepala daerah se-Sumatera Barat. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Mahyudin mengatakan ada 1.149 qori dan qoriah se Sumatera Barat yang akan berlomba dalam iven dua tahunan ini.

"Setelah dibuka,  seluruh kafilah sudah mulai berlomba di setiap venue yang telah ditetapkan tuan rumah. Ada 18 venue dan 13 cabang dengan 35 golongan," jelas Kakanwil.

Gubernur Mahyeldi mengharapkan perhelatan MTQ tahun ini akan berlangsung lebih baik lagi dibandingkan dengan acara serupa pada tahun sebelumnya.

"Selamat bermusabaqah bagi seluruh kafilah dan jadilah yang terbaik dalam MTQ kali ini dan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengingatkan, para qori dan qoriah terbaik dari MTQ ini akan menjadi perwakilan Sumatera Barat nantinya di ajang MTQ tingkat nasional.

"Kami doakan semoga Allah memberikan dukungan, memberikan bantuan, memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menjadi yang terbaik," tandasnya.

Bupati Khairunas bangga dan berterima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah memberi kepercayaan kepada Solok Selatan untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

"Alhamdulillah, setelah hampir 20 tahun Solok Selatan mekar, baru kali ini Bumi Sarantau Sasurambi dikunjungi belasan ribu orang dengan adanya even tingkat provinsi ini," tutup Khairunas. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama