150 Peserta Ikuti Festival Layang-layang Sumbar-Riau

 Foto bersama di sela pembukaan festival layang-layang di Kampar. (riau.go.id)


KAMPAR-Sebenyak 150 peserta mengikuti Festival Layang-layang Sumatera Barat-Riau yang digelar di Lapangan Panca Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Jum'at (5/1/2024).


Dengan banyaknya peserta yang mengikuti festival tersebut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau disampaikan Staf Ahli Gubernur Riau Kamsol.

Kamsol menyebut, festival layangan ini akan mendukung pariwisata dan juga mendukung olahraga masyarakat Kampar, khususnya.

"Ini bisa kita berkaloborasi dengan olahraga kesenian lainnya, banyak kegiatan yang bsia dikembangkan diwailayah Kampar agar kampar terus bisa dikenal di tingkat nasional, seperti halnya kegiatan internaisonal sebelumnya Dragon Boad dan Tour the Muara Takus," ujarnya yang dikutip dari riau.go.id.

Ketua Panitia Sarajudin menyampaikan, festival ini dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti dari beberapa Kabupaten di Riau dan Sumatera Barat.

Selama tiga hari, festival akan berlangsung. Dari pendaftaran, Sarajudin menyebut peserta banyak dari Sumatera Barat, Kabupaten Pelalawan, Siak dan Pekanbaru.

"Dalam lomba sendiri akan dinilai dari tegak tali, tangkap tangan, legau di atas, dan seni rupanya," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zamhur menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan festival ini secara besar. Festival diikuti dua provinsi dan Kampar selaku tuan rumah. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama