Baliho I Love Bunda Lisda Bermunculan di Pesisir Selatan

Salah satu baliho dukungan untuk Lisda


PAINAN-Sejumlah spanduk bertuliskan 1 Love Bunda Lisda terpampang pada sejumlah titik di Kabupaten Pesisir Selatan. Spanduk tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan dari masyarakat dan relawan pada Lisda Hendrajoni yang merupakan calon anggota DPR-RI Dapil Sumbar I dari Partai NasDem.


“Bunda Lisda merupakan panggilan akrab Lisda Hendrajoni yang selama ini sudah dikenal masyarakat di Pesisir Selatan dengan sejumlah program sosial baik saat menjadi Ketua TP-PKK ataupun anggota DPR-RI.

“Ini merupakan ungkapan kecintaan masyarakat Pesisir Selaan terhadap beliau. Tidak hanya kinerja beliau sebagai seorang anggota DPR, namun juga sosok beliau yang dekat dengan masyarakat,” ungkap Jubir, warga Kecamatan Lengayang.

Kepedulian serta jiwa sosial Bunda Lisda kepada masyarakat juga tak perlu diragukan lagi. Lewat program Dunsanak Membantu Dunsanak (DMD) yang ia rilis beberapa tahun lalu, masyarakat kurang mampu merasakan manfaat dari kegiatan tersebut, yang saat itu difokuskan pada pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

Bahkan berkat programnya tersebut, istri Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 tersebut menerima penghargaan Setya Lencana Kebhaktian Sosial dari Presiden RI pada 2018.

Saat mengawali karir di DPR RI, Lisda Hendrajoni mengabdikan dirinya di Komisi VIII yang bermitra dengan Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Kementerian Agama dan BNPB.

Pilihan Lisda Hendrajoni berada di Komisi VIII tentunya bukan tanpa alasan. Lisda menilai aspirasi masyarakat miskin dan menengah ke bawah perlu ada yang memperjuangkan dan dikawal hingga program pemerintah sampai ke masyarakat sehingga bermanfaat. (EF)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama