Bupati Solok Antarkan Bantuan untuk Palestina

Bupati Epyardi Asda  serahkan bantuan untuk Palestina di Jakarta.


JAKARTA-Bupati Epyardi Asda  serahkan bantuan untuk Palestina.  Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Solok sejumlah Rp963 juta lebih tersebut diterima Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair di Jakarta, Senin (22/1/2024).


Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan stakeholder dan masyarakat Kabupaten Solok melalui Gerakan Solok Peduli Palestina yang dilaksanakan pada 16 Desember 2023.

Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrial, Sekretaris Dinas PMPTSP Naker, Hendrianto, Kabag Prokomp Yulia Annisa, Kabag Kesra, Mardaus dan Ketua Baznas Edwar.

Duta Besar Zuhair ucapkan terimakasih atas kepeduliaan masyarakat Kabupaten Solok terhadap warga Palestina.

Dia menceritakan bagaimana pedihnya penderitaan warga Palestina akibat perang yang mengakibatkan korban begitu banyak, tidak lagi memandang laki-laki atau perempuan bahkan anak-anak juga sudah banyak menjadi korban.

Sang duta besar mengemukakan kondisi terkini di sana dengan mata berkaca-kaca.

.Dikatakannya, kondisi saat ini di Palestina masih terjadi perang.  Telah terjadi genosida yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat maupun Jerusalem.

Diakuinya, dukungan dan suara semua muslim dalam membela atas hak-hak rakyat Palestina adalah yang paling penting.

Bupati Epyardi Asda menyampaikan rasa simpati dan ikut berduka mendalam kepada saudara-saudara muslim yang telah menjadi korban perang di Palestina. Epyardi Asda serta memberikan semangat, dan menyatakan Palestina itu adalah negara milik seluruh umat muslim. Palestina tidak sendirian. 

Bupati Solok memberikan keyakinan, Palestina akan menemukan jalan kemerdekaan pada waktunya. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama