Bupati Tanah Datar Apresiasi Festival Silek Baluluak Balanyah di Nagari Lubuak Jantan

Tari piring pada pembukaan Festival Silek Baluluak Balanyah di Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra  apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya Festival Silek Baluluak Balanyah di Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara. 


Hal itu disampaikannya saat membuka festival tersebut, Senin (1/1/2024) di Sawah 12 Jorong Dahlia yang  dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Jonnedi dan undangan lainnya.

"Ini sangat luar biasa, panitia memiliki ide yang sangat brilliant karena telah menggagas dan menggelar festival seperti ini di awal tahun. Saya atas nama pribadi dan pimpinan daerah sangat apresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya festival ini. Ini adalah embrio dari program kita satu nagari satu event dan merupakan awal yang baik di awal tahun," kata Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati Eka menyebutkan, festival ini merupakan agenda pertama yang dihadirinya pada awal 2024 ini. ​"Ini agenda saya yang pertama tahun 2024, dan yang lebih mengagumkan festival ini dilaksanakan secara mandiri oleh anak nagari," ujarnya. 

Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis menyampaikan, festival ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi kegiatan positif bagi para pemuda nagari. 

"Festival Silek Baluluak Balanyah ini akan diikuti oleh para pesilat dari beberapa kabupaten/kota se Sumatera Barat. Untuk itu, mari kita dukung kegiatan ini bersama-sama," ajaknya. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama