Ratusan Rumah Terendam Banjir di Desa Tanjung Mulia

Banjir kepung Desa Tanjung Mulia, Labuhanbatu Selatan


LABUHANBATU SELATAN-Sudah dua minggu lebih banjir melanda Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.


Hingga Senin (1/1/2024), tinggi banjir kurang lebih satu setengah meter dan mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. 

Selain itu, banjir memutus  jalan lintas Desa Tanjung Medan-Tanjung Mulia, sehingga masyarakat kekurangan suplai kebutuhan bahan pokok karena para pedagang tidak bisa belanja ke kota, sebab akses jalan sudah terendam banjir.

Masyarakat mengeluhkan sudah tiga hari arus listrik terputus ke Desa Tanjung Mulia dikarenakan salah satu tiang listrik milik PLN tumbang yang mengakibatkan jaringan komunikasi, internet  terputus sehingga masyarakat kesulitan untuk berkomunikasi. 

Masyarakat berharap kepada pemerintah  agar memberi perhatian khusus terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, khususnya di Desa Tanjung Mulia yang merupakan salah satu desa terparah dan terdalam yang terkena dampak bencana banjir itu.

Masyarakat juga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun para dermawan untuk penyediaan bahan pokok, makanan, obat-obatan maupun posko darurat sebab pengungsi yang tidak mempunyai tempat tinggal untuk ditempati lagi. (Anshori Pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama