KPU Serdang Bedagai Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu

 Simulasi pelaksanaan pemilu di Sergai


SERGAI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap Pemilu 2024, Minggu (14/1/2024) di TPS 06 Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Sumatera Utara.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Serdang Bedagai diwakili Kesbangpollinmas, Nasrul Azis Siregar, Ketua KPU Sergai Agusli Matondang beserta Staf, Bawaslu Sergai, Kadis Capil Sergai Selamat, anggota PPK, Ketua KPPS dan lainnya.

Nasrul Azis mengatakan, dalam tahapan pemilu pelaksanaan simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara merupakan unsur yang sangat penting dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Sergai.

Artinya melalui pelaksanaan simulasi inilah nantinya dapat tergambar bagaimana kondisi yang terjadi pada  14 Februari nanti.

Ditambahkannya, melalui simulasi ini dapat diketahui gambaran estimasi waktu berapa lama proses pemungutan suara mulai dari pendaftaran pemilih sampai pencoblosan selesai dilakukan pemilih.

"Selain itu simulasi seperti ini juga sebaiknya diberikan kepada seluruh petugas yang bekerja pada hari pemungutan suara nanti agar dapat meminimalisir berbagai kekurangan yang bisa terjadi pada saat pemungutan dan penghitungan suara nanti," katanya.

"Semoga proses simulasi pemungutan dan penghitungan suara dapat semakin meningkatkan kesiapan dan pemahaman seluruh pihak terkait dalam menghadapi pemilu," pungkasnya.

Ketua KPU Serdang Bedagai Agusli Matondang mengatakan, adapun tujuan diselenggarakannya simulasi agar penyelenggara memahami tentang bagaimana tatacara menggunakan Aplikasi Sirekap. (ML.hrp)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama