Tinjau Posko Siaga Erupsi Marapi, Bupati Agam: Keselamatan Masyarakat Prioritas Utama

 Bupati Andri Warman dialog dengan warga Agam yang terdampak erupsi Marapi


AGAM-Bupati Andri Warman salurkan bantuan logistik kepada warga Agam yang terdampak erupsi Gunung Marapi.


Bantuan tersebut diserahkannya saat meninjau posko bencana erupsi Gunung Marapi Jorong Limo Kampung, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Minggu (14/1/2024).

Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati mengatakan, bantuan logistik tersebut untuk yang telah dievakuasi.

"Ada  26 warga yang terdiri dari lima kepala keluarga di Jorong Limo Kampuang yang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena tingginya aktivitas erupsi Marapi yang telah naik level menjadi siaga," ujarnya.

Bupati juga menyalurkan bantuan logistik untuk dukungan bagi para personil yang ada di posko tersebut.

Bupati Andri Warman mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai resiko dan dampak yang diakibatkan oleh aktifitas Gunung Marapi.

"Bagi masyarakat yang berada di radius rawan yaitu 4,5 kilometer dari kawah untuk dapat segera mengungsi dan mencari tempat yang lebih aman," ujarnya.

Kepada para petugas dan personil yang ada di posko, ia berpesan untuk selalu siaga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena semakin tingginya aktivitas Gunung Marapi.

"Diharapkan kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat dalam operasi siaga erupsi Gunung Marapi, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama," jelasnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama