Nagari Panyakalan Punya Kampung Inggris dan Rumah Pintar

 Bupati dan rombongan disambut dengan kesenian tradisional di Panyakalan


PANYAKALAN-Bupati Epyardi Asda kunjungi Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kamis (4/1/2024). Bupati dan rombongan tinjau Rumah Pintar Nagari Panyakalan.


Pimpinan Rumah Pintar, Abdul Hafiz mengatakan, Rumah Pintar Panyakalan tidak hanya membentuk rohani tetapi juga dipadukan dengan belajar beladiri pencak silat serta program Kampung Inggris.

"Kami berharap Bupati Solok dapat meresmikan Kampung Inggris Panyakalan Solok,” kata Abdul Hafiz.

Pj. Walinagari Panyakalan, Neli Zuarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati karena ini merupakan kali ketiga berkunjung ke Panyakalan.

Bupati Epyardi Asda meresmikan Rumah Pintar Nagari Panyakalan dan Kampung Inggris Panyakalan Solok (KIPS). “Tahun ini, sekitar Rp1 miliar dana APBD Kabupaten Solok yang dikucurkan untuk membangun Nagari Panyakalan,” ujarnya.

"Saya akan membangun Kabupaten Solok dengan sekuat kemampuan bersama dengan Solok Super Tim karena saya akan selalu berada untuk masyarakat," kata dia.

“Saya bangga, karena Nagari Panyakalan adalah satu-satunya yang bisa mendatangkan Ibu Wapres untuk berkunjung ke nagari ini dan semua ini berkat kerja sama para perantau yang ingin membangun kampungnya,” tambah Epyardi Asda.

Dia berharap kerjasama Rumah Pintar dengan Bukit Cambai (Cambai Hill) dengan memfasilitasi semua ada tamu di Rumah Pintar yang untuk menginap di Bukit Cambai.

Bupati menerima beberapa usulan masyarakat, antara lain perubahan status hutan kawasan menjadi hutan ulayat masyarakat Nagari Panyakalan, pendataan ulang untuk bantuan dan pembangunan, lanjutan perbaikan banda sawah padang. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama