Amankan Pemilu, Polres Agam Turunkan 199 Personel

Kapolres Agam periksa barisan personel yang diturunkan untuk pengmanan pemilu

AGAM-Guna pengamanan pelaksanaan pemungutan suara pemilu, Polres Agam turunkan 199 personel yang disebar ke tempat pemungutan suara. Diharapkan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat pimpin apel pergeseran pasukan di halaman mapolres, Selasa (13/2/2024).

"Jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan tahap pemungutan suara ini 214 personel polri, yang terdiri dari 199 orang personel Polres Agam, 15 orang personel Polda Sumbar serta melibatkan 38 padal nagari," ujarnya.

Tantangan tugas yang akan dihadapi oleh personil pengamanan TPS cukup komplit dan berat, karena lokasi yang jauh, tranportasi yang tidak memadai, dan akses yang hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua.

"Selain itu, personel juga harus siap dan waspada terhadap berbagai persoalan yang akan terjadi saat PAM di TPS, diantaranya hujan, banjir, longsor, angin puting beliung, badai dan lain sebagainya," jelasnya.

Dikatakan, dalam pengamanan ini kita juga dibantu oleh TNI, dinas, instansi dan lembaga terkait serta stakeholder lainnya.

"Dengan kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik, diharapkan apapun bentuk gangguan yang timbul nantinya dapat diantisipasi, diminimalisir, serta diselesaikan dengan tuntas tanpa menimbulkan dampak pada pelaksanaan pemilihan umum," harapnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama