Gubernur Mahyeldi Resmikan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Gubernur tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian


SOLOK-Gubernur Mahyeldi Ansharullah hadiri tabligh akbar, sekaligus meresmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024). 


Masjid Besar Syura Pandan adalah masjid yang dibangun Pemko Solok dengan memanfaatkan dana APBD serta swadaya masyarakat, untuk meningkatkan aspek kenyamanan warga saat beribadah. Selain itu, masjid tersebut diharapkan menjadi  pendukung perekonomian umat.

"Sungguh kehadiran masjid ini merupakan bukti kedekatan kita dengan Allah SWT, dengan mendahulukan kepentingan tempat beribadah. Tentu saja Allah senantiasa menggerakkan hati-hati orang-orang yang cinta kepada-Nya untuk membantu terwujudnya bangunan baru masjid ini, sehingga lebih respentatif," kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, tidak ada akan ditemukan kesulitan dalam upaya pembangunan masjid, selama itu diniatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. 

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solok.

"Jika kekompakan ini dipadukan, maka rahmat dan nikmat Allah akan senantiasa turun. Kita berterima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota yang selalu kompak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Wali Kota Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Mahyeldi yang telah hadir dalam kegiatan peresmian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan tersebut

"Pembangunan masjid ini adalah wujud dari tekad kita menjadikan Kota Solok yang berkah, maju dan sejahtera. Bersama-sama dengan DPRD, kita menganggarkan pembangunan kembali masjid-masjid di Kota Solok agar jemaah dapat beribadah dan beraktivitas di masjid dengan nyaman," tutur Zul Elfian.

Pengurus Masjid Besar Syura Pandan, Novardi Syam mengaturkan rasa terima kasih atas kolaborasi wali kota sehingga Masjid Syura Pandan lebih representatif. "Kita bersyukur apa yang telah difasilitasi pemerintah untuk membangun masjid yang tersebut," ucapnya. 

Peresmian bangunan baru masjid tersebut turut diisi dengan tabligh akbar yang diisi oleh Ustad Asyam Hafiz yang mengangkat tema keutamaan dalam memakmurkan masjid. (adpsb/cen)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama