Jemput Aspirasi, Bupati Solok Kunjungi Nagari Lolo, Aie Dingin dan Alahan Panjang

Bupati disambut masyarakat


SOLOK-Guna menjemput aspirasi dan menjaring usulan masyarakat, Bupati Epyardi Asda kembali kunjungi tiga nagari di Kabupaten Solok, Jumat (2/2/2024). Tiga nagari itu adalah Aie Dingin, Alahan Panjang dan Lolo.


Tiga nagari itu berada di kecamatan yang berbeda, Lembah Gumanti dan Pantai Cermin.  Bupati didampingi Asisten I Syahrial, kepala OPD, camat dan forkompimca dan hadir pula anggota Komisi V DPR, Athari Gauthi Ardi.

Para wali nagari menyampaikan ungkapan terima kasih atas pemerataan pembangunan yang tengah terjadi di Kabupaten Solok, sehingga dampak pembangunan banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Athari menyampaikan, melalui kunjungan itu, dia membawa program-program bantuan pembangunan di masing-masing nagari, antara lain BSPS, P3TGAI, pamsimas serta program lainnya.

Athari Gauthi Ardi menyampaikan, sejak 2020 sampai 2023,  banyak pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok. Pembangunan berjalan lancar.

Pada kunjungan di Nagari Lolo, warga meminta perbaikan sejumlah jembatan gantung, irigasi dan jalan yang sebelumnya sempat rusak akibat banjir bandang yang beberapa waktu lalu.

Bupati Epyardi Asda akan memperjuangkan ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, terkait dampak banjir itu. Dalam waktu dekat, dia akan membawa BWS Sumatera V untuk meninjau dan melihat apa yang bisa dilaksanakan untuk membenahi sungai.

Bupati menerima laporan, Wali Nagari Lolo dalam keadaan sakit. Dia menyarankan kepada masyarakat untuk menunjuk sementara wali nagari untuk menggantikan. Masyarakat menyetujui hal itu serta menunjuk salah seorang yang disepakati secara bersama.

Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap Nagari Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok maka setiap sekolah akan dibangunkan mushalla dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas akan dilengkapi(clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama