Ketua PWI Sergai Apresiasi Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

 Ketua PWI Serdang Bedagai, Edi Saputra


SERGAI-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdang Bedagai (Sergai) Edi Saputra apresiasi pemilu di Sergai berjalan aman, lancar dan kondusif.


Saat berdiskusi dengan awak media, Jumat (16/2/2024), Edi Saputra menilai pemilu berjalan lancar. 

Dikatakannya, pada pilpres 2019, suasana tegang, ditambah petugas banyak kelelahan lalu sakit bahkan ada dua TPS di Kecamatan Pegajahan terjadi PSU.

Para awak media berharap pemilu ini aman hingga sampai tahapan akhir, begitu juga penyelenggara KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tetap terjaga kesehatannya. "Jika pemilu di Sergai tidak aman, wartawan repot juga," kata Edi Saputra.

Aman, damai dan kondusifnya proses pemilu ini, lanjut Edi Saputra tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara Polres Sergai dengan TNI dan stakeholder lainnya.

"Saya juga apresiasi kepada Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta seperti punya strategi baru, hingga proses pemilu aman lancar dan suasana pemilu kemaren seperti suasana lebaran," papar Edi Saputra.

Ketua KPUD Sergai Agusli Matondang kepada wartawan  mengatakan hingga saat ini tahapan pemilu telah selesai di tingkat TPS dan dijadwalkan Sabtu (17/2/2024) dilanjutkan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah sejauh ini aman, lancar potensi terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) sepertinya tidak ditemukan, kita juga berharap aman hingga tahapan terakhir, untuk petugas kita ada lima orang kelelahan saat pelaksanaan pemilu," kata Agusli Matondang.(ML.hrp)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama