Mahasiswa KKN Universitas Andalas Bangun Gapura di Nagari Gunung Padang Alai

Foto bersama di gapura yang didirikan mahasiswa


GUNUNG PADANG ALAI-Mahasiswa KKN tematik Universitas Andalas Kelompok Gunung Padang Alai membangun gapura. Pembangunan gapura itu dilaksanakan bersama wali korong dab pemuda setempat.


Pembangunan gapura itu sebagai bentuk program kerja Bangun Nagari (BagNag) di Korong Kayu Angik, Nagari Gunung Padang Alai, Rabu (7/2/2024). 

Nagari Gunung Padang Alai memiliki sembilang korong yang masing-masingnya memiliki pembatas antar korong sebagai penanda masuk ke dalam setiap korong. Pembatas antar korong ini juga bertujuan memudahkan pengunjung dan masyarakat mengenali batas setiap korong.

Program KKN kali ini mengedepankan program kerja untuk membangun nagari sesuai dengan kebutuhan setiap nagar, sehingga mahasiswa membantu membuat sekaligus menegakkan gapura selamat datang sesuai dengan arahan wali nagari.

Mahasiswa telah membuat gapura sebagai pembatas jalan di antara Korong Balai dan Korong Kayu Angik serta Korong Koto Tinggi dan Korong Gunung. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi masyarakat sekitar.

Pembuatan gapura menghabiskan waktu satu minggu lebih dimulai dari design gapura, penebangan pohon bambu, memotong dan mengecat bambu serta penegakkan gapura.

Gapura selain membantu program dari nagari juga sebagai bentuk pegabdian yang dilakukan mahasiswa KKN yang pendiriannya di Korong Kayu Angik di tempat posko mahasiswa selama KKN di Nagari Gunung Padang Alai. (Nur Afrita dan Zahra Wiranda)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama