Masjid Raya Randik Sepertinya Kurang Terawat

Semak di sekitaran masjid.


SEKAYU-Kurang perawatan, halaman Masjid Raya Randik di Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ditumbuhi rumput Liar.


Hingga Minggu (11/2/2024), masih terpantau pemandangan tak elok itu. Saatnya masyarakat gotong royong, sehingga halaman masjid bersih.

Idealnya, halaman masji ditanami dengan bunga. Selain itu, juga diperlukan penghijauan, sehingga warga yang beribadah menjadi lebih khusyuk.

Selain halaman masjid yang tak tertata, cat bangunan juga memudar dan kusam. Lampu-Lampu taman masjid banyak yang pecah semua. Kolam yang seharusnya diberi ikan hias, malah  berisi lumut ditumbuhi rumput bercampur air otor.

Kemudian, terdapat pada satu titik tiang menara masjid berlumut hitam. Pintu WC masjid berlobang, kran air toilet rusak dan juga tempat berwudhu juga kotor. Sepertinya masjid jarang dikunjungi warga.

Salah seorang warga yang dijumpai di depan masjid menyatakan, masjid itu tak jauh dari tempat tinggalnya. "Masjid Raya tidak pernah dirawat diurus lagi," kata dia.

Dia sedih dan juga tak tahu siapa pengurus masjid tersebut.

"Sebenarnya saya sangat kecewa dengan kondisi halaman dan bangunan masjid yang tidak di rawat. Namun apalah daya, saya tak biasa apa-apa karena saya bukan penguasa," kata dia. 

Saatnya masyarakat gotong royong membersihkan masjid itu. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama