Pemerintah Desa Penggalangan Permudah Penyaluran Bantuan Beras ke Warga

 Penyerahan bantuan beras ke warga di kantor desa


SERGAI-Warga Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mencairkan bantuan langsung tunai. Daerah itu berbatasan langsung dengan wilayah Kota Tebing Tinggi, berjarak sekitar 35 kilometer dari Sei Rampah, ibukota Kabupaten Sergai.


Desa itu memiliki penduduk lebih dari 6.000 jiwa. Banyak warga yang mendapat paket bantuan dari pemerintah. Guna mempermudah warga, pemerintah desa minta Pos Indonesia permudah penyaluran bantuan itu.

"Sebanyak 699 kepala keluarga di desa kami mendapat BLT tersebut," kata kepala desa, Boini.

Jarak yang jauh akan jadi masalah bagi warga lansia atau jompo. Selain jarak tempuh jauh juga menelan ongkos transportasi yang tidak sedikit," jelas kepala desa.

Makanya, pihak Pos Indonesia yang serahkan ke desa untuk dibagikan ke warga.

Kades Boini  menambahkan, terkait dengan pencalonan suaminya sebagai caleg, pembagian beras di desa itu tidak ada sangkut pautnya dengan pendistribusian beras yang dilaksanakan. 

"Ya, mungkin ini tahun politik, bisa saja hal ini dikait-kaitkan dengan bantuan. Tapi kita sudah berupaya membantu warga kita, dan silahkan saja, apa ada intervensi kepada penerima bantuan yang dari pemdes," kata dia. (ML.hrp)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama