Pemilu Berjalan dengan Damai, Bupati Agam Apresiasi Semua Pihak

 

Bupati Agam Dr.H.Andri Warman 

AGAM-Proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu di Kabupaten Agam berjalan aman dan damai, nyaris tak ada gejolak yang berarti di masyarakat.


Atas kondisi tersebut, dalam pernyataan resminya, Bupati Agam Dr.H.Andri Warman menyampaikan rasa apresiasinya yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat.

Bupati mengapresiasi peran yang signifikan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik, organisasi perangkat daerah (OPD), forkopimda serta masyarakat Agam.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersatu untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” ujarnya disela rapat paripurna DPRD Agam, Senin (19/2/2024).

Menurutnya, keterlibatan aktif dan dedikasi yang ditunjukkan oleh penyelenggara pemilu, partai politik, forkopimda, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Agam menjadi kunci keberhasilan dalam menyelenggarakan proses demokrasi ini. 

“KPU dan Bawaslu Agam, dengan dukungan dari semua pihak terkait telah menjalankan tugas mereka dengan profesionalitas dan integritas yang tinggi,” ucapnya.

Tak lupa, bupati memberi pesan kepada semua peserta pemilu bahwa dalam politik, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Namun, yang lebih penting adalah semangat untuk bersatu kembali setelah pemilu dan fokus pada pembangunan Kabupaten Agam yang lebih maju dan berkelanjutan. 

“Saya yakin hampir semua legislator yang ada di ruangan ini mengikuti pesta demokrasi. Tentu kita punya strategi masing-masing. Mari kita tinggalkan perbedaan politik kita dan bersatu untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pelaksanaan pemilu yang aman dan damai di daerahnya mencerminkan semangat persatuan dan kerjasama yang apik semua pihak di Kabupaten Agam. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama