Petenis Cilik Payakumbuh Juara di Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel

Foto bersama usai penyerahan hadiah


PAYAKUMBUH-Petenis cilik asal Payakumbuh yang tergabung dalam Farota Tenis Club (FTC) kembali torehkan prestasi membanggakan. 


Pada kejuaraan nasional tenis kelompok umur, ia membawa dua medali, perak pada nomor ganda putri KU-10 dan medali emas pada nomor tunggal putri KU-8.

Petenis cilik yang berangkat secara mandiri itu, Patricia Shakila Rawnie. Dia meraih dua medali di Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel 2024 yang digelar Pengprov Pelti Banten dan IMTC pada pekan lalu. 

Patricia atau biasa dipanggil Cia, meraih dua gelar juara dalam Piala Krakatau Steel 2024 yang diikuti para petenis masa depan dari seluruh Indonesia itu. 

Dua gelar yang diraih siswi SD Raudatul Jannah tersebut adalah juara II Ganda KU-10 dan juara pertama single Red Ball.

Orangtua perempuan Patricia, kepada wartawan Rabu (21/2), mengatakan, dari pertandingan yang berlangsung, berjalan dengan sengit. 

Pada ganda putri KU-10 ini, Patricia yang berpasangan dengan Khairuna Dharmawan dari Pematang Siantar, harus mengakui keunggulan dari pasangan Alyssa Shakira Alexandrine dengan Carrissa Princes yang juga berasal dari Kabupaten Bogor. 

Menurutnya, dengan raihan hasil yang positif ini meski hanya meraih gelar juara kedua dalam event Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel 2024, akan dijadikan motivasi dalam kejuaraan-kejuaraan lainnya ke depan. 

"Alhamdulilah, Cia mampu meraih prestasi membanggakan. Hal itu akan kami jadikan sebagai motivasi bagi perkembangan mental dan kemampuan, dalam menatap event-event berikutnya. Yang terpenting, apa yang diraih Cia ini tentunya telah mengharumkan Payakumbuh pada kancah tenis nasional," tambah Leni.

Manager Klub Tenis FTC Jeffry Ricardo Magno didampingi Pelatih FTC Hendry atau lebih dikenal di dunia tenis dengan panggilan Caen, mengatakan, dirinya berterima kasih dan mengapresiasi atas capaian Patricia dalam kejuaraan tenis kelompok umur serta merupakan kejuaraan tenis yang diakui Pelti Pusat. (JND)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama