Kementerian PUPR Cek Ruas Jalan Sako-Sungai Langsat, Bupati Kuansing: Segera Diaspal

 Tim Kementerian PUPR cek jalan yang akan diaspal


PANGEAN-Kementerian PUPR melalui Balai Jalan Riau tinjau ruas jalan Sako- Sungai Langsat, Kecamatan Pangean. Jalan rusak itu segera diaspal menggunakan Dana Inpres dari pemerintah pusat. 


Hal ini sekaligus menindaklanjuti arahan Bupati Kuansing Suhardiman Amby, terkait rencana pengaspalan jalan sepanjang tujuh kilometer yang disampaikan, Rabu 21/2/24 malam pada acara melayur jalur di desa tersebut. 

"Kami mendampingi tim dari Kementerian PUPR, sebagai bentuk gerak cepat PUPR Kuansing menyikapi arahan bupati," ujar Sekretaris PUPR Kuansing, Deswan Antoni,  Kamis (22/2/2024) di Sako. 

Kementerian PUPR menurunkan tim survey  ke ruas jalan yang akan diaspal, melakukan pengecekan dan pengukuran yang didampingi Kadis PUPR Kuansing yang diwakili Sekretaris PUPR Deswan Antoni serta Kabid Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Kuansing, Faisal. 

Tim Kementerian PUPR di lokasi menyebutkan, peninjauan ini dilakukan untuk pengukuran guna pengaspalan.

Pada anggaran 2023, Kuansing juga mendapatkan bantuan inpres pengaspalan jalan sepanjang 17 kilometer di Kecamatan LTD. 

"Bila program ini berlanjut, kita akan tetap mengusulkan, karena mekanisme inpres ini adalah acuannya pengusulan dari daerah. Itulah yang akan mereka proses dan verifikasi kelayakannya dan ditambah lagi dukungan dari berbagai pihak," ujar Deswan. (Kominfo/Ridhomagribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama