Ribuan Anggota Linmas Ikuti Pembekalan, Bupati: Kuansing Siap Sukseskan Pemilu

 Bupati Suhardiman Amby bersama anggota satlinmas.


TELUK KUANTAN-Bupati Kuantan Singingi, Riau, Suhardiman Amby hadiri rapat koordinasi dan pembekalan bagi anggota satlinmas dalam rangka persiapan penugasan penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum. Kegiatan diadakan di gedung Abdoer Rauf, Selasa (6/2/2024).

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan agar seluruh anggota satlinmas mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus siap serta profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung," kataSuhardiman Amby didampingi Kapolres, AKBP Pangucap Priyo Soegito, Dandim 0302 Inhu-Inhu, Letkol. Inf. Dani Prasetyo, Kajari dan Ketua Bawaslu, Mardius Adi Saputra.

Kasat Pol PP, Shanti Devi mengatakan, satlinmas akan disebarkan ke 1.006 TPS di Kuantan Singingi. Total ada 2.012 petugas dengan ketentuan terdapat dua orang yang akan bertugas dalam satu TPS. 

Bupati Suhardiman Amby mengatakan, satlinmas ini merupakan tugas bela negara untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat, terutama saat pesta demokrasi. 

"Lakukanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan dapat hadir 24 jam di masyarakat. Di kesempatan pembekalan ini pelajari dan ikuti materinya secara baik untuk membentuk fisik serta mental jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan pemilu berlangsung," ungkap Suhardiman. 

Dikatakan, tugas ini merupakan amanah dan tanggung jawab, jadi tingkatkan koordinasi dengan aparat keamanan serta pihak KPU agar langkah-langkah pengawasan dan penanganan dapat terkendali serta melalui pembekalan ini mendapatkan pemahaman tentang peraturan dan prosedur yang berlaku dalam pengamanan pemilu.

“Kerja sama yang baik antara satlinmas, kepolisian dan instansi terkait lainnya, diharapkan Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis," kata dia. (Kominfo/Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama