Sukseskan Pemilu, Bupati Kuansing Kumpulkan Forkopimda, Kapolres Siapkan 500 Personel

 Bupati Suhardiman Amby rapat dengan Forkopimda Kuansing terkait kesiapan pemilu

 


TELUK KUANTAN-Guna terlaksananya  Pemilihan Umum 2024 mendatang dengan sukses, aman dan lancar, Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya, mengumpulkan forkopimda mulai dari Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kajari Nurhadi Puaoandoyo, jajaran DPRD  dan Dandim hingga penyelenggara pemilu. 


Pertemuan diadakan di ruang rapat multimedia, kantor bupati (Senin 5/2/2024). Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Dedy Sambudy. 

Dikatakan Suhardiman Amby, pemilu ini adalah pesta demokrasi. "Saya ingin pemilu ini berjalan lancar dan aman,"  kata Suhardiman Amby.

Untuk kelancaran pemilu, bupati menginstruksi para OPD terkait dan camat untuk memantau segala keperluan  selama pemilu. "Terutama terkait sarana dan prasana, jangan sampai pemilu tertunda,"  kata Suhardiman Amby.

Bupati menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan anggota KPPS  sehari sebelum pemilu. "Saya tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Ketua KPUD Kuansing Irwan Yuhendi menyampaikan  apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh pelaksanaan pemilu. Dia menyatakan, KPU melaksanakan pemilihan umum.

Jumlah pemilih untuk di Kuantan Singingi berjumlah 251.196 dan TPS berjumlah 1.006 (dua TPS khusus di Lapas Teluk Kuantan).

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegioto menyatakan kesiapan dalam menjaga keamanan. "Kami menurunkan lebih kurang 500 personel yang kami sebar selama pemilu.  Kami berharap pemilu berjalan lancar," kata dia. (Kominfo/Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama