Wakil Wali Kota Solok Hadiri Salawaik Dulang di Tanah Garam

Wakil Wali Kota Solok beri sambutan

KOTA SOLOK-Dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri kegiatan salawaik dulang yang diselenggarakan masyarakat Gawan-Kelurahan Tanah Garam bertempat di Masjid Al Aqsa. Rabu (7/2/2024) 


Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Solok, Lurah Tanah Garam serta para tokoh masyarakat Tanah Garam

Wakil Walikota Solok, Dr. H.Ramadhani Kirana Putra mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu tradisi masyarakat yang harus tetap dilestarikan sebagai kekayaan budaya masyarakat di Minangkabau.

Dijelaskan Wawako Dalam sastra masyarakat Minangkabau, pertunjukan salawaik dulang selalu menceritakan kisah kehidupan nabi Muhammad SAW, cerita yang memuji nabi, atau cerita yang berhubungan dengan persoalan agama Islam dengan diiringi irama bunyi ketukan jari pada dulang atau piring logam besar itu.

Wawako juga menambahkan di era gempuran teknologi saat ini, kegiatan ini sangat berguna untuk memperkenalkan budaya minangkabau kepada generasi muda Kota Solok. 

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong generasi muda Kota Solok untuk mengenal budaya minagkabau, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan silaturrahmi antara kota semua dapat terjalin dengan baik," harap Dhani. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama