Wakil Wali Kota Solok Kukuhkan Pengurus Andalan dan Dewan Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubuk Sikarah

Foto bersama usai pengukuhan pengurus gerakan pramuka 


KOTA SOLOK-Ketua Kwartir Cabang Pramuka 0310 yang juga Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra kukuhkan pengurus Andalan dan Dewan Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubuk Sikarah masa bakti 2022–2025 di aula SMKN 1, Minggu (25/2/2024).


Pengurus yang dilantik menyatakan ikrar untuk berusaha dengan sungguh-sungguh mengemban amanah dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan kepramukaan.

“Kepada yang baru saja dilantik semoga kakak-kakak dapat amanah dan melaksanakan tugas pengabdian dengan sebaik-baiknya, seyogianya pramuka bagi orang dewasa adalah ladang pengabdian tanpa pamrih. Selain itu, bagi peserta didik pramuka adalah sebagai wadah guna membentuk karakter anak bangsa,” kata wakil wali kota.

Ditambahhkan, dengan kepengurusan Gerakan Pramuka Kwaran Lubuk Sikarah yang baru, diharapkan gerakan pramuka bisa semakin eksis dan dapat dirasakan keberadaaannya di tengah tantangan yang berat bagi organisasi di era keterbukaan informasi.

Dikatakan wakil wali kota, pramuka tidak bisa dipisahkan dengan kondisi masyarakat di sekitar. "Pramuka ditunggu terus peranannya dalam penanganan pandemi maupun bencana," kata dia. 

Pramuka Kota Solok senantiasa berkomitnen sebagai gerakan yang asyik di dalam internal dan aktif turut serta di masyarakat sekitar dan membantu sesama, serta mampu memprediksi mempersiapkan diri dalam kondisi bencana dan lain sebagainya.

Wakil wali kota mengatakan, agar kegiatan kepramukaan di Kwaran Lubuk Sikarah dapat diselenggarakan sebaik-baiknya dengan manajemen yang baik dan dapat mengemban amanah dan terus berkoordinasi dengan jajaran Majelis Pembimbing Ranting. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama