Biaya Transportasi ke Jambore, TP PKK Kota Bukittinggi Ajukan Proposal ke Pemko

 Ketua TP PKK Kota Bukittinggi  Fiona Agyta Erman Safar menerima tanda kehormatan Manggala  Karya Kencana diserahkan Kepala BKKBN Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG


BUKITTINGGI-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi  akui sudah memasukan proposal kepada Pemerintah Kota Bukittinggi untuk  anggaran biaya transport pada kegiatan Jambore PKK tingkat Kota tahun 2023 ini.


Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, Sabtu (23/3/2024) mengatakan uang transport itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan layanan dari pengurus Tim PKK Kota Bukittinggi.

Dikatakan, uang transport itu akan diterima oleh seluruh kader PKK se-Kota Bukittinggi  dalam  keikutsertaan pada kegiatan Jambore PKK.

Ia menambahkan Jambore PKK di Kota Bukittinggi akan dilaksanakan sebanyak 3 kali,  dikarenakan di daerah ini terdapat  3 kecamatan. Biasanya, kegiatan Jambore PKK itu menggabungkan ketiga kecamatan, sedangkan kedepan  dipisahkan per kecamatan.

“Kita ingin Bapak Walikota Bukittinggi mengabulkan keinginan  kita, kita sudah mengajukan agar ada penganggaran uang transport bagi seluruh kader PKK se-Kota Bukittinggi pada kegiatan Jambore PKK.  Kita akan melaksanakan Jambore PKK dilaksanakan per kecamatan, selama ini Jambore PKK itu digabungkan  menjadi  satu,”ujarnya

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar menyebutkan pihaknya optimis Walikota Erman Safar juga dapat mengabulkan keinginan agar di tahun 2025  TP PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan mendapatkan peningkatan uang transportnya.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota Bukittinggi dikarenakan telah mendukung kegiatan program pokok PKK. Beliau juga sudah pernah membantu program bantuan agar kader PKK terbebas dari rentenir.  Lalu, Pak Walikota membantu agar kader PKK se-Kota Bukittinggi memiliki baju seragam,”ucapnya

Ia menyampaikan dukungan Walikota Bukittinggi Erman Safar terbukti untuk peningkatan kesejahteraan keluarga, dengan memanfaatkan lahan sehingga ditanami tanaman produktif. Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan bibit tanaman produktif itu kepada kader PKK,  termasuk bagi dasawisma. Saat ini 500 dasawisma se-Kota Bukittinggi  masih menunggu realisasi pemberian bibit tanaman gratis itu.

Diketahui, bulan bhakti dasawisma ke-8 tingkat Kota Bukittinggi tahun 2024 dilaksanakan di bulan Maret ini.  TP PKK Kota Bukittinggi ingin dimaksimalkan fungsi dan peran dasawisma bersama lembaga kemasyarakatan dalam pembangunan kelurahan  di daerah ini secara optimal. (LK/IKP)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama