Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Raya Koto Baru

 


SOLOK - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok Pada malam ke 11 Ramdhan tahun 1445 H,  dipimpin oleh Bupati Epyardi Asda Kunjungi Mesjid Raya Koto Baru Kecamatan Kubung, pada  Kamis, (21/3/2024).

Anggota Tim Safari Ramdhan kali ini beranggotakan  Ketua TP-PKK Kab Solok ,  Ny Hj.Emoko Epyardi Asda, SP, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru  Dr. Martina Lofa, S.H.I, M.H.I,  dan Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, S.Ag, MM.

Selain itu juga hadir para  Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Kubung, Acil Fatra, dan Forkompimcan Kecamatan Kubung.

Dari Pemerintah nagari Koto Baru, hadir PJ Wali Nagari Koto Baru, Irman, SE., Ketua KAN Koto Baru, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Nagari Koto Baru.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya, yang telah dapat bersilaturrahim dengan masyarakat dan jamah di Masjid Raya Koto Baru. 

“Alhamdulillah pada malam ke sebelas Bulan suci Ramadhan 1445 H kita dapat bersilaturahmi bersama di Mesjid Raya Koto Baru yang sangat kita cintai ini.” kata Bupati Epyardi Asda.

Kata Bupati Merasa senang dan kagum akan keindahan masjid Raya Koto Baru.

“ Kami merasa senang karna bisa berkunjung ke masjid raya koto baru ini karna keindahan masjidnya dan antusias masyarakat untuk hadir di masjid kita pada hari ini.” ungkapnya.

Bupati Epyardi Asda juga menyampaikan tujuan utama mengunjungi Masjid raya Koto baru adalah untuk menjaga silaturrahim dan persaudaraan. Sekaligus memberikan bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Solok sbesar, 10 jura rupiah.

“ Seperti biasa tim safari ramadhan setiap melakukan safari ke mesjid-mesjid di Kabupaten  Solok, akan selalu membawa buah tangan sebesar 10jt untuk membangun masjid kita ini.” kata Bupati Epyardi Asda.

Dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM ada 3 amalan yang akan tetap mengalir jika di kerjakan di bulan ramadhan Pertama berinfak atau sedekah,Kedua memberikan ilmu yang bermanfaat, ketiga Dua dari anak yang sholeh.

Bupati juga menyampaikan bantuan untu beberapa Mushalla di Nagari Koto Baru, masing-masing Mushalla juga menerima bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan uang santunan kematian ke kepada ahliwaris almahumah Nur hayari 42jt. yang diterima keluarga almahumah, Siswati sebesar 42 juta rupiah, serta pembayaran Jaminan Ketenagakerjaan di Kabupaten Solok sebesar Rp.17.062.524.423,00. (clara)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama