Dinas Kesehatan Kirim Tim untuk Bantu Korban Bencana di Pesisir Selatan

Kepala Dinas kesehatan bersama tim Medis

Kota Solok - Dinas Kesehatan berangkatkan Tim Darurat Medis atau Emergency Medical Tim (EMT) dan akan bertugas selama tiga hari di lokasi bencana tanah longsor dan banjir ke Barung Balantai Kabupaten Pesisir Selasa (19/3/2024)

Dinas Kesehatan Kota Solok mengirimkan tim medis yang terdiri dari Dokter, Perawat dan para medis lainnya untuk membantu masyarakat setempat terutama dalam hal penanggulangan pasca bencana bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes melepas keberangkatan Tim Medis bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Dra. Dessy Syafril, Apt, MPH, yang mana Tim EMT ini berasal dari Tim Medis Dinas Kesehatan Kota Solok, Tim Medis Puskesmas Tanjung Paku, dan Tim Medis IFAL.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Ns. Elvi Rosanti, mengatakan Emergency Medical Team (EMT) adalah tim kegawatdaruratan medis yang terdiri dari berbagai profesi kesehatan untuk melakukan pelayanan medis secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“ Sejak terjadinya bencana tanah longsor dan banjir di sebagian wilayah Pesisir Selatan menjadi perhatian serius, sehingga Dinas Kesehatan Kota Solok bergerak dengan menurunkan tim kesehatan ke lokasi bencana, untuk membantu warga khususnya dalam bidang kesehatan,” jelas Elvi.

“ Hampir bisa dipastikan, pada saat bencana terjadi seperti tanah longsor, banjir maupun banjir bandang, masalah kesehatan merupakan salah satu sumber resiko yang sangat perlu diperhatikan, apalagi bila terjadi pengungsian,” pungkas Elvi. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama