Sekda Kota Solok Safari Ramadan ke Masji Darussalam Gelanggang Betung

Penyerahan bantuan untuk masjid

KOTA SOLOK - Masjid Darussalam Gelanggang Betung mendapat kunjungan Tim XI Safari Ramadhan (TSR) yang dikomandoi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, M.Si, Kelurahan Nan Balimo, Senin (18/03/2024).


Sekda Syaiful A, M.Si, sampaikan kunjungan TSR bertujuan menyambung silaturrahim antara pemerintah kota dengan masyarakat.

Sekda juga menyampaikan prestasi yang baru saja diraih Kota Solok yakni Piala Adipura dan masuknya Kota Solok ke dalam 10 besar daerah terbaik dalam perencanaan nasional.

“Pada bidang lingkungan dan kebersihan, Kota Solok mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Piala Adipura,” kata Syaiful.

Ke depannya Sekda juga mengajak masyarakat melakukan pengelolaan dan pengolahan sampah mulai dari rumah tangga, karena diperkirakan tahun 2025 daya tampung atau kapasitas TPA Regional Solok penuh.

“Pengolahan sampah menjadi kompos dapat dilakukan secara sederhana mulai dari rumah tangga dan hasilnya dapat digunakan untuk keperluan keluarga seperti pupuk tanaman,” ujar Sekda.

Sekda juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan perkembangan pembangunan Kota Solok di antaranya Rumah Sakit Umum di Banda Panduang dan lanjutan pembangunan jalan lingkar utara yang anggarannya bersumber dari APBN.

Sekda menyerahkan bantuan berupa jasa penceramah Masjid khusus bulan Ramadhan Tahun 2024 sebesar Rp3 juta kepada pengurus Masjid Darussalam.

Pengurus Masjid H. Syakirman, mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan TSR Kota Solok ke Masjid Darussalam Gelanggang Betung, sembari melaporkan hasil pembangunan MDA yang bersumber dari bantuan Pemko Solok.

“Satu Dua Tahun yang lalu kami telah menyelesaikan pembangunan MDA dengan bantuan dari Pemko Solok sebesar 100 juta. Dapat kami laporkan juga bahwa murid MDA saat ini sebanyak 126 orang, ” sampai Syakirman.

Ceramah Ramadhan malam itu disi oleh Ustadz Syafriatno, MA dimana di akhir ceramahnya berharap “Mudah-mudahan diakhir Ramadhan nanti kita berhasil memperoleh predikat Taqwa,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Ketua Bawaslu, Ketua DW Kota Solok, Sekretaris Dispora, Sekretaris Bappeda, Sekretaris KONI dan tim peliput dari Diskominfo dan perwakilan media. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama