Tim Safari Ramadan XVII Kunjungi Masjid Baitul Agung

Penyerahan bantuan untuk masjid

KOTA SOLOK- Masjid Baitul Agung di Perumahan Baitul Agung, mendapat kunjungan Tim XVII Safari Ramadhan 1445 H. Jalan Pulai RT III RW II Kelurahan Simpang Rumbio, Senin, (18/3/2024)


Tim XVII yang dikoordinir oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, Rusnaldi, beranggotakan, Kepala Dinas PK & UKM, Zulferi, Ketua STAI Solok, Hidayat Ediz, Kabag Hukum, Deni Hariatis, Sekretaris DPPKB, Endriantomy, Sekretaris Dinas Kesehatan, Dessy Syafril, Kabag Hukum Sekretariat DPRD, Hendra Saputra, Komisioner KPU Kota Solok, Tomi Farto, serta wartawan selaku tim peliput.

Rombongan Safari Ramadan yang hadir bersama dengan jemaah masjid melaksnakan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah serta kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan kajian yang disampaikan oleh Ustad Abu Daud.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok di setiap Bulan Suci Ramadhan. Membuka sambutannya, Rusnaldi menyampaikan bahwa Tim yang hadir mengunjungi adalah Tim XVII Safari Ramadhan Kota Solok.

Kata Rusnaldi Pemerintah Kota Solok melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok dan unsur Forkopimda, pimpinan DPRD, instansi vertikal serta pejabat pemerintah daerah lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 18 Tim Safari Ramadhan Kota Solok.

Dia juga menjelaskan tujuan dari Tim Safari Ramadhan mengunjungi setiap masjid untuk menyampaikan atau memberitahukan kepada jemaah masjid dan masyarakat tentang program-program strategis Pemerintah Daerah serta meminta masukan dari masyarakat terkait pencapaian visi dan misi kepala daerah yang akan berakhir pada tahun 2024.

Rusnaldi menyampaikan beberapa capaian pembangunan di antaranya pembangunan laydam Batang Lembang, Rumah Sakit Daerah, Stadion Marah Adin, Embung Batang Binguang Tanjung Paku serta yang terbaru lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara dengan nilai 62,5 M yang bersumber dari APBN.

Selanjutnya terkait penurunan angka kemiskinan ekstrim di Kota Solok cukup berbangga karena termasuk yang tercepat, kemudian jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga yang memiliki NIK Kota Solok.

Dalam kesempatan itu, turut disampaikan beberapa permintaan dari para jamaah shalat tarawih yaitu kelancaraan pasokan air bersih, lampu penerangan jalan yang mati, drainase yang masih kecil, serta juga pembuatan gapura di tempat perbatasan antara Kota Solok dengan Kabupaten Solok.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Agung ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp3 juta untuk operasional Masjid Baitul Agung selama bulan ramadhan yang diserahkan langsung oleh Ketua Rombongan, Rusnaldi, A.Md kepada Pengurus Masjid Baitul Agung. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama