Universitas Andalas Akan Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Pramuka

Wakil Rektor Unand, Prof. Syukri Arief mewakili rektor menandatangani perjanjian penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi pramuka dengan Ketua Kwartir 03 Daerah Sumatra Barat, Audy Joinaldy. (humas)



PADANG-Universitas Andalas tandatangani perjanjian kerja sama penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi non-akademik dengan Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat di Hotel Truntum, Padang, Senin (4/3/2024). 


Wakil Rektor I Unand, Prof. Syukri Arief, M.Eng mewakili rektor menandatangani perjanjian tersebut bersama Ketua Kwartir 03 Daerah Sumatra Barat,  Audy Joinaldy.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung lahirnya sumber daya manusia  unggul. Selaras dengan yang disampaikan oleh ketua pelaksana Rakerda, Azhariah Fatia yang menyebutkan, dalam proses transformasi gerakan pramuka saat ini, gerakan pramuka dituntut mampu mewujudkan sumber daya manusia yang profesional.

Kerja sama ini tidak hanya terjalin dengan Universitas Andalas, namun juga dengan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol dan Universitas Negeri Padang. 

Audy Joinaldy selaku ketua Kwartir 03 Daerah Sumatra Barat yang menyampaikan, kerja sama ini diadakan untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi anak-anak berprestasi khususnya di bidang pramuka untuk menempuh pendidikan tinggi terbaik, karena tercatat ada peningkatan prestasi di bidang ini.

Melalui rakerda, Audy Joinaldy berharap lahirnya ide-ide dan gagasan cemerlang untuk mengembangkan Gerakan Pramuka Sumatera Barat. 

Ia berharap adanya peningkatan prestasi untuk tahun-tahun berikutnya hingga Gerakan Pramuka Sumatera Barat dapat melaju di liga nasional. 

"Sumatera Barat tergiat dua di Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka se-Sumatra tahun ini, tahun depan kita harus bisa masuk tiga besar liga nasional," ungkapnya

Audy Joinaldy mengucapkan terima kasih kepada ketiga universitas yang telah menerima tawaran kerja sama ini dengan respon yang cepat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama