Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok Pimpin Gerakan Tanam Cabai

Gerakan menanam cabai digalakkan di Kota Solok.


SOLOK-Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Solok mendorong masyarakat untuk aktif dalam gerakan tanam cabai. 


Walikota Solok telah mengeluarkan edaran kepada seluruh masyarakat untuk menanam cabai di pekarangan rumah serta lahan kosong yang potensial.

Gerakan tanam cabai dilakukan secara serentak di Kota Solok sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di seluruh Indonesia.

Selain mendukung kebijakan nasional dalam pengendalian inflasi, kegiatan ini juga diselenggarakan secara daring oleh Dinas Pangan Kota Solok, melalui Kelompok Wanita Tani Taratak Sepakat Kelurahan Tanah Garam pada Senin, 4 Maret 2024.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, dalam pembukaannya, menegaskan pentingnya partisipasi pemerintah kota dan masyarakat dalam pengendalian inflasi melalui gerakan tanam cabai.

Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Ade Kurniati, berharap agar penanaman cabai dilakukan dengan baik dan berkelanjutan. Dengan menanam cabai di pekarangan, masyarakat dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga serta memenuhi kebutuhan dapur.

Penanaman 100 bibit tanaman cabai dilakukan secara langsung di demplot KWT Taratak Sepakat, sebagai bagian dari Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Kota Solok. Ini merupakan upaya untuk memanfaatkan lahan pekarangan guna meningkatkan ketahanan pangan dan pendapatan keluarga. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama