Walikota Solok Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pesisir Selatan

Wali kota serahkan bantuan kepada korban banjir di Pesisir Selatan


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama rombongan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda berbagai wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.


Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyambut langsung kedatangan tersebut di Kantor Bupati Pesisir Selatan, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Selatan, Mawardi Roska, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Solok berupa sumbangan uang tunai sebesar Rp20 juta. 

Turut mendampingi Zul Elfian Umar dalam kunjungan ini antara lain Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Bitel, Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli, serta Kasatpol PP Kota Solok, Zulkarnaini, beserta rombongan lainnya.

Zul Elfian Umar menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Kabupaten Pesisir Selatan. Dia berharap bantuan tersebut, meskipun tidak seberapa, dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat Pesisir Selatan yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Kunjungi Masjid Al Firdaus, TSR Tampung Aspirasi dan Sampaikan Informasi Pembangunan Kota Solok, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Walikota Solok dan rombongan atas kehadiran serta bantuan yang telah diberikan.

Data terbaru menunjukkan bahwa terdapat 489 rumah yang mengalami kerusakan berat akibat banjir dan tanah longsor. Selain itu, korban jiwa akibat bencana tersebut mencapai 25 orang, dengan empat orang lainnya masih belum ditemukan.

Masa tanggap darurat bencana selama 14 hari pertama telah berakhir pada Kamis, 21 Maret 2024, namun karena kondisi di lapangan masih memerlukan perhatian, maka dilakukan penambahan masa tanggap darurat selama 14 hari ke depan, demikian diungkapkan Bupati.

Setelah menyerahkan bantuan di Kantor Bupati Pesisir Selatan, Walikota Solok beserta rombongan juga mengunjungi Posko Kesehatan Kota Solok untuk Bencana Banjir dan Longsor Pesisir Selatan di Barung-Barung Balantai. 

Di sana, Dinas Sosial Kota Solok juga menyerahkan bantuan beras untuk posko tersebut, yang akan dimanfaatkan bersama masyarakat sekitar posko. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama