82 Bus OTEWE Ranah Minang dari Jakarta

Salah satu armada PO Al Hijrah

JAKARTA-Sebanyak 82 bus dari Jakarta tengah OTEWE menuju Sumbar, Sabtu (6/4/2024). Warga benar-benar pulang kampung. Diperkirakan, hari ini, Minggu (7/4/2024) lebih banyak lagi bus yang diberangkatkan.

Sayangnya, dalam angkutan mudik kali ini, sebuah bus Sumbar, Al Hijrah jadi korban aksi pelemparan batu. Bus pendatang baru tersebut jadi dilempar orang tk bertanggung jawab di daerah Sungai Lilin, Sumatera Selatan.

Dikutip dari Channel YouTube AIKR Arif Ichwan, Al Hijrah kena lemparan batu, sehingga kaca depan pecah. Kaca yang pecah itu persis di depan ruang kemudi. Pekan lalu, bus Palala juga jadi korban pelemparan batu di daerah Bungo, Jambi.

Sepajang Sabtu, di Pondok Pinang bus-bus Sumbar silih berganti memasuki terminal. Perantau yang hendak mudik juga berjubel. ANS mengerahkan divisi pariwisata, Nyaman Holiday untuk armada bantuan lantaran banyaknya permintaan dari perantau yang pulang kampung.

Keberangkatan kemarin menjadi catatan bagi Gumarang Jaya. Setidaknya, 23 unit Gumarang Jaya yang diberangkatkan dari Jakarta dan sekitarnya ke Ranah Minang. 

Arif Ichwan mengemukakan, bus Minang benar-benar panen penumpang. Semua bus Minang full seat. Bus-bus yang diberangkatkan adalah, Gumarang Jaya 23 unit, NPM 14 unit, ANS 11 unit, Transport Express Jaya 8 unit, MPM 8 unit, Palala 3 unit, Sembodo 5 unit, Al Hijrah 4 unit, Miyor 3 unit, Nyaman Holiday 3 unit, Pangeran satu unit dan Anak Salido satu unit dan ABG satu unit.

Dalam angkutan lebaran tahun ini, bus Minang menghadirkan layanan sleeper bus. Bus ini akan membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman. Kemudian berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan penumpang juga disematkan pada bus tersebut.

Hari-hari belakangan menjadi saat yang paling sibuk bagi kru Sumbar. Mereka harus putar kepala demi mengantar warga yang hendak berlebaran di Ranah Minang. Sampai di Sumbar, tancap gas lagi ke Jakarta. Sampai di Jakarta, antar pemudik ke kampung halaman.

Hati-hati di jalan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama