Bupati Buka Lomba Tahfidz Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Agam

Bupati Agam beri sambutan

AGAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam gelar lomba tahfidz Alquran tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Agam, di Masjid Nurul Fallah Simpang Tigo, Lubuk Basung, Rabu (3/4/2024).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, dan dihadiri Kepala Disdikbud Agam Taslim, dan undangan lainnya.

Taslim mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Disdikbud Agam setiap tahunnya di bulan Ramadan, dalam rangka mendukung dan menyukseskan program unggulan Bupati Agam dalam peningkatan kualitas SDM, di bidang agama yaitu tahfidz Quran.

“Lomba tahfidz ini diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 32 orang peserta Tingkat SD dan 52 orang peserta dari tingkat SMP SE Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ia berharap, melalui perlombaan ini bisa meningkatkan minat dan semangat anak-anak dalam mempelari dan mendalami ilmu Alquran.

Bupati Agam, Dr.H.Andri Warman MM mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Kepala Disdikbud Agam yang telah menggelar kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dan sejalan dengan program pemerintah daerah dalam peningkatan SDM di bidang agama.

Kepada para peserta ia berpesan, jangan hanya mencari juara semata, tapi jadikanlah perlombaan ini sebagai wahana untuk meningkatkan motivasi dan semangat untuk belajar dan mendalami ilmu Alquran dan agama.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus yang mampu bersaing dan memiliki akhlak yang mulia, sehingga bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” harapnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama