Ini Makna Kode Sein Kiri Travel Padang-Pekanbaru

Suasana malam di lintasan Padang-Pekanbaru


PADANG-Musim liburan sekarang, warga pasti bepergian ke mana-mana. Warga akan berkunjung ke kerabat dan perjalanan ke luar kota pun dilakukan. Bagi yang terbiasa melakukan perjalanan ke Pekanbaru dari Sumbar, pasti akrab dengan permainan sein yang dilakukan awak travel.

Bagi ingin konvoi dengan travel, pahami dulu makna kode sein kiri. Sein kiri itu menjadi pertanda teman di belakangan silahkan masuk, ketika travel di depan sedang menyalip mobil di depannya.

Bila travel di depan, nyalakan sein kanan ketika sedang menyalip, jangan diikuti karena ada lawan di depan. Kode sein kiri dan kanan itu fungsinya sebagai pemandu agar peserta konvoi terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Meski ada kode sein dari pemandu, namun para pengemudi mobil di belakang tetap harus fokus dengan kendaraan sendiri. Jangan sampai hilang konsentrasi apalagi jika mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Kode sein kiri juga berfungsi sebagai pertanda mobil akan berhenti. Entah itu hendak memasuki rumah makan, tempat beli oleh-oleh dan sebagainya. Bila lampu hazard yang dihidupkan pemandu, itu pertanda mobil di belakang waspada.

Kode sein kiri dan kanan itu sudah akrab di kalangan sopir travel Padang-Pekanbaru. Bagi yang awam, sebelum ikut dalam rombongan travel, pelajari dulu agar tak salah dalam mengambil keputusan.

Di jalan raya, pengemudi harus meminimalisir kesalahan agar selamat sampai tujuan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama