Keluarga Besar Kabua Saiyo Dukung Zulmaeta Maju di Pilkada Payakumbuh

Foto bersama di sela reuni

PAYAKUMBUH-Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut bakal calon Wali Kota Payakumbuh dokter Zulmaeta di GOR Rawang, Lingkungan Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (15/4/2024).

Pertemuan itu merupakan halal bihalal yang bertujuan untuk memperkuat silaturahim. Pertemuan itu mengusung tema taragak basuo sarato mangumpuan nan taserak. Selain halal bihahal, ada pula permainan kesenian KIM.

Zulmaeta menyebutkan, berharaop silaturahim terus berlanjut di masa mendatang. "Mudah-mudahan silaturahmi kali ini membawa hasil yang positif dan ajang bertukar pikiran. Semoga halal bihalal tahun depan bisa meriah lagi dan banyak yang hadir," katanya.

Zulmaeta mengaku siap jika diminta masyarakat untuk maju sebagai calon wali kota periode 2024-2029. Dia meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan agar mendapat dukungan partai politik.

Zulmaeta merupakan tokoh adat Riau sebagai Ketua Niniak Mamak Piliang Riau.  “Saya pulang kampung untuk berkontribusi membangun daerah," kata Zulmaeta

Warga yang ikut halal bihalal antusias bertemu dengan Zulmaeta. Masyarakat ingin mengenal dia lebih jauh dan memahami tentang visi dan misi membangun kota lima tahun ke depan.

Ketua pelaksana halal bihalal Kabua Saiyo, Uwo Badet (Del Nazar) mengucapkan terima kepada guru yang telah mendidik tentang sopan santun dan saling menghormati. Dia ucapkan terimakasih kepada seluruh rekannya yang hadir serta seluruh panitia yang semangat mensukseskan halal bihalal Kabua Saiyo tersebut.

“Sekalipun banyak yang tidak hadir dari luar kota, namun acara reuni begitu antusias dan mengharukan. Acara diawali dengan sejumlah sambutan, ramah tamah dan hiburan KIM. Mudah mudahan halal bihalal Kabua Saiyo ini bisa menyambung tali silaturahim semua angkatan yang tergabung dalam Kabua Saiyo,” harapnya.

Ditambahkan Ketua Kabua Saiyo, Afrizal Hendri, Kabua Saiyo sudah berjalan lama mulai dari angkatan 1976, semua lintas angkatan SMPP hadir dalam halal bihalal ini. Banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya halal bihalal Kabua Saiyo, maka kegiatan seperti ini penting untuk dilestarikan setiap tahun.

Afrizal Hendri menambahkan, jika reuni tidaklah sebatas menumpahkan rasa rindu masa-masa sekolah dulu, akan tetapi membahas mengenai kawan-kawan yang sudah sukses untuk saling bertukar pikiran.

"Yang dikehendaki masyarakat Payakumbuh memang sosok seperti dokter Zulmaeta karena mempunyai visi-misi kedepan membangun kota dan punya bintelektualitas yang kuat dan sosok yang ideal untuk memimpin Payakumbuh," ujarnya.

“Terimakasih kepada Zulmaeta yang telah hadir pada halal bihalal Kabua Saiyo ini. Terimakasih atas kehadiran kawan-kawan yang tergabung dalam Kabua Saiyo jauh-jauh datang dari luar daerah. Terimakasih juga kepada Hj. Anas yang telah memfasilitasi tempat keberlangsungan halal bihalal di GOR Rawang ini,”jelasnya. (JND)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama