MTrans, Bus Sultan dari Pulau Dewata

 Salah satu armada MTrans Sultan Class yang jadi primadona angkutan Jawa-Bali. (Instagram Mtransbali)


PADANG-YouTuber terkenal, Mass Arkan sering membuat liputan tentang bus MTrans. Bus memang memiliki kelas tersendiri dan punya segmen pasar tersendiri. Bus itu mengutamakan pelayanan dan tak perlu heran kalau penumpangnya selalu penuh.

Bus ini memiliki livery yang sederhana, namun terkesan mewah dan elegan. Tak banyak warna di bodi bus. 

Di tiap bus tersebut tertulis tagline 'je ziet ons ook overal.’  Tagline itu berarti Anda dapat melihat kami di mana-mana.

MTrans merupakan perusahaan otobus  asal Bali yang kini menjadi salah satu primadona di lintasan antar pulau itu. Awalnya MTrans merupakan bus pariwisata, sekarang eksis di antar kota antar provinsi.

Bus tersebut lahir di Bali dengan nama Murni Trans pada 2010. 

MTrans memiliki bus eksekutif yang terbagi menjadi empat kelas,  masing-masing executive bus, sultan class, the royal sultan dan ocean blue.

Bus itu memiliki berbagai fasilitas, seperti air conditioner, toilet, reclining seat, USB port charger, televisi, selimut, bantal, smoking room, WiFi, maupun dispenser yang dilengkapi dengan air panas, kopi, teh dan gula. 

MTrans juga menyediakan servis makan dan berbagai snack pada penumpang.

Kru bus itu menggunakan jas dan peci. Ada pengumuman di bus, apabila supir ugal-ugalan atau merokok, penumpang dapat melapor kepada nomor yang tertera. "Luar biasa pelayanan bus ini," kata Mass Arkan dalam YouTube-nya. (*


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama