Padang Mangateh, Selandia Baru-nya Sumatera Barat

Indahnya alam di Padang Mangateh. (kabar bumn)

LIMAPULUH KOTA-Sumatera Barat memang kaya dengan destinasi wisata. Salah satunya Padang Mangateh. Di sini kamu akan berada bagai di Selandia Baru atau New Zealand.

Kamu bukan di luar negeri. Kamu di Ranah Minang. Padang Mangateh merupakan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT). Usaha itu telah ada sejak zaman Belanda dan eksis hingga kini.

Kini, Padang Mengateh membuka Mini Ranch Sijawi untuk dikunjungi wisatawan. Banyak warga yang memanfaatkan liburan Idul Fitri dengan mengunjungi tempat ini.

Masyarakat yang berkunjung ke sini, hanya diperbolehkan sampai Mini Ranch Sijawi saja. Selain itu untuk masuk lebih jauh harus melalui surat kedinasan.

Saat berada di depan gerbang masuk, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk hanya perlu mengisi nama di buku kedatangan dan formulir di internet serta memperlihatkan kartu tanda pengenal.

Setelah itu, pengunjung bisa langsung menuju lokasi Mini Ranch Sijawi. Track perjalanannya melewati jalanan setapak penuh batu kerikil yang kanan kirinya sudah diberi jerat kawat. Pada beberapa perhentian ada gazebo untuk istirahat, jembatan kecil dan outlet minuman.

Di sini, warga bisa menikmati padang rumput yang hijau, seperti savana di luar negeri.

Padang Mangateh terletak di Kabupaten Limapuluh Kota. Lokasi itu berjarak lebih kurang 230 kilometer dari Padang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama