Relawan Jenderal Melayu Kabupaten Lingga Siap Berjuang untuk Irjen Yan Fitri pada Pilgub Kepri

Barisan Relawan Jenderal Melayu Kabupaten Lingga yang dikoordinir Wendy mempersiapkan diri untuk memenangkan Irjen Yan Fitri dalam pilgub Kepri yang akan dilaksanakan tidak lama lagi itu.


LINGGA-Seluruh Tim Barisan Relawan Jenderal Melayu yang sudah terbentuk. Relawam mengharapkan Irjen Yan Fitri, Kapolda Kepri yang masih aktif saat ini untuk mencalonkan diri dalam pilkada Kepri.

Wendy selaku koordinator  Relawan Jenderal Melayu menjelaskan, relawan menerima aspirasi masyarakat Lingga, khususnya masyarakat Singkep yang menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan kuat untuk memimpin Kepulauan Riau ke depan.

"Irjen Yan Fitri merupakan tokoh yang tepat memimpin Kepri," kata dia, Jumat (19/4/2024).

Dikatakan Wendy, perlunya kepemimpinan yang kuat dan tegas disebabkan pengaruh perubahan dunia yang dinamis. Pemimpin tegas bisa menjaga iklim tetap kondusif agar pembangunan dan investasi serta peningkatan ekonomi di Kepri bisa naik dan tetap stabil agar masyarakat lebih sejahtera.

"Kami melihat kemampuan itu ada pada sosok Pak Yan Fitri. Selain sosok yang kuat dan tegas, beliau adalah salah satu putra daerah yang lahir di bumi segantang lada ini, yang tentunya beliau sangat peduli dengan masyarakat, cinta beliau terhadap Kepri sangatlah besar," katanya.

"Yang jelas, selama beliau aktif di kepolisian ini, sudah  dua kali beliau bertugas sebagai Wakapolda Kepri dan satu kali jadi kapolda dan masih bertugas sebagai Kapolda Kepri," tambahnya.

"Kami namakan Relawan Jenderal Melayu untuk memberikan support serta meminta Pak Yan Fitri untuk mencalonkan diri sebagai gubernur yang akan memimpin kita," kata Wendy dengan diiringi optimisme relawan.

Wendy menjelaskan, ada beberapa kalangan yang merasa satu persepsi dengan barisan Relawan Jenderal Melayu, misalnya pemuda IKKSS, Aliansi Pemuda Tionghoa Lingga, Batak Bersatu Lingga dan Persatuan Jawa.

Selain itu, ada juga dari kelompok-kelompok nelayan Dabo Singkep serta juga sejumlah persatuan anak-anak Melayu yang tergabung dalam relawan yang siap berjuang all out untuk Yan Fitri.

Dijelaskan Wendy, setelah deklarasi, Jumat (19/4/2024), kelompok Relawan Jenderal Melayu Kabupaten Lingga akan membentuk pengurus kelompok relawan di 13 kecamatan serta kelurahan dan desa di Lingga. (Eka)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama