Sowa'a-Marthinus Daftarkan Diri di Partai Golkar dan PDIP Kota Gunungsitoli

Pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Golkar

GUNUNGSITOLI-Sowa'a Laoli bersama rombongan mendatangi kantor DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli. Dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk pilkada 2024.

Kedatangannya bersamaan dengan Marthinus Lase. Dia mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli yang terletak di Jalan Diponegoro, Gunungsitoli sekitar pukul 15.00.

Kedatangan para bakal calon wakil kepala daerah itu disambut pengurus Partai Golkar beserta panitia penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Gunungsitoli, Senin (22/4/2024).

Ketua panitia penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli Pdt. Agus Farasi menyampaikan, kedua berkas bakal calon telah diterima dan nantinya akan dilihat dan teliti berdasarkan persyaratan yang dibutuhkan. 

"Berkas telah diterima dan kemudian akan diperiksa panitia. Jika ada berkas yang dirasa kurang akan diinfokan lebih lanjut," ucapnya. 

Sowaa Laoli menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya kepada DPD Partai Golkar telah membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

Dia juga menyampaikan, selama ini dia membuka dan membangun komunikasi dengan seluruh partai di Gunungsitoli, bahkan dalam membangun Gunungsitoli, ia juga sering berdiskusi dengan Ketua DPD Golkar, Marthinus Lase. 

"Saya berharap Partai Golkar dapat merekomendasikan saya serta seluruh partai politik di Kota Gunungsitoli, tentunya ini untuk pembangunan  Gunungsitoli yang lebih maju," ujarnya.

Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Yanto menyampaikan, Partai Golkar dan PDI-P sudah terus bersama-sama sejak lama, baik pada pilkada sebelumnya begitu juga pada draksi di DPRD Gunungsitoli. 

"Semoga hubungan yang telah terjalin selama ini dapat dipertahankan dan terus terjaga dengan baik," kata dia.

Selesai dari kantor DPD Golkar, tepat pukul 16.00, Sowaa Laoli dan Marthinus Lase menuju Kantor DPC PDI-P Kota Gunungsitoli yang disambut pengurus PDI-P dan tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

Sesampainya di sana, Sowaa dan Marthinus beserta rombongan disambut hangat dan langsung menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota PDI-P Kota Gunungsitoli Pdt. Sarofati Gea menyampaikan, berkas kedua bakal calon telah diterima dan akan dilaksanakan penelitian administrasi.  Jika ada berkas yang masih kurang akan diinfokan secepatnya. 

Marthinus Lase memberikan apresiasi kepada DPC PDI-P Gunungsitoli yang telah membuka tim penjaringan.

"Semoga momentum kali ini menjadi awal perubahan menuju pembangunan Kota Gunungsitoli yang lebih maju dan tak luput sinergitas stakeholder terkait dalam pilkada mendatang," kata dia. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama