Unand Adakan Halal Bihalal, Rektor Ucapkan Terima Kasih pada Gubernur Sumbar

 Rektor Dr. Efa Yonnedi beri sambutan saat halal bihalal. 


PADANG-Keluarga besar Universitas Andalas, Selasa (16/4/2024) adakan halal bihalal. Kegiatan itu dilaksanakan tepat pada hari pertama kerja setelah cuti bersama dan lebaran. Halal bihalal diadakan di auditorium kampus Limau Manis.

Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi mengaku bangga atas banyak kemajuan di universitas tertua di luar Jawa ini. Rektor juga berikan apresiasi pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah menjadi mitra dalam kemajuan Unand.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya. Jembatan yang menghubungkan ke Unand dari SMA 15 di Limau Manis sudah rancak, tinggal jalannya lagi. Dengan bagusnya jalan, maka akses ke Unand khususnya ke Rumah Sakit Unand makin lancar dan baik,” kata Efa Yonnedi.

Menurut Efa Yonnedi, peningkatan mutu pendidikan dilakukan dengan equity project. Sebanyak 35 profesor kelas dunia datang ke Unand dan berkegiatan akademik, seperti penelitian, pendampingan, seminar, workshop, menguji dan lainnya.

Dalam halal bihalal itu, rektor mengajak jajaran Unand untuk saling memaafkan dan bersama-sama memajukan instusi sekaligus menjawab tantangan zaman yang tak ringan. Hanya dengan kebersamaan Unand bisa mencapai kemajuan.

Halal bihalal itu dihadiri para rektor senior, seperti Musliar Kasim, Werry Darta Taifur, Tafdil Husni dan pejabat Unand lainnya.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah berjanji terus meningkatkan sinergi antara pemerintah provinsi dan Universitas Andalas.

Gubernur juga memberikan apresiasi pada mahasiswa dan akademiisi Unand yang terus memberikan kritikan yang membangun bagi pemerintah provinsi.

Dikatakan Mahyeldi, kritikan tersebut mendapat pujian dari gubernur karena dinilai bukan hanya sekedar mengkritik tapi juga memberikan solusi atas persoalan atau kritikan tersebut.

“Pemprov juga sangat terbantu oleh Unand secara kelembagaan maupun secara personel alumni Unand yang berkiprah di Pemprov Sumbar,” ungkap Mahyeldi.

Gubernur hadiri halal bihalal itu bersama Sekdaprov Hansastri, Ketua MUI Gusrizal Gazahar yang juga memberikan tausiyah. (zk)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama