Wakil Wali Kota Solok Sambut Tim Penilai Lomba PKK di Nan Balimo

 


Kota Solok  – Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyambut langsung Tim Penilai 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan Nan Balimo, Kamis (25/04/ 2024).

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Amelia Audy Joinaldi selaku Ketua Tim Penilai lomba PKK Tingkat Sumatera Barat Tahun 2024.

Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra katakan,” Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tidak dapat di pungkiri merupakan hasil nyata yang dilakukan, dimana peran kelembagaan PKK sungguh sangat banyak dalam berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat yang sangat di butuhkan saat ini, apalagi dalam kondisi penanganan stunting dan kemiskinan yang saat ini dinamika masalah dan kebutuhan masyarakat yang harus di atasi dan di penuhi secara simultan dan terkendali. 

Wawako mengatakan Kegiatan lembaga sosial kemasyarakatan melalui Gerakan PKK serta peran aktif di masyarakat telah teruji dan memberikan harapan besar bagi Pemerintah untuk bersama – sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga dan Masyarakat,” kata Dhani.

Dia sampaikan Pemerintah Kota Solok berupaya untuk mensukseskan program atau kegiatan-kegiatan PKK, Karena peran PKK sangat di rasakan oleh masyarakat, kelompok PKK RT/RW dan Pengurus TP-PKK Kelurahan selalu berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk kelancaran pelaksanaan Program PKK, WaliKota Solok selaku Pembina tetap menganggarkan dana melalui OPD yang mewadahi PKK.

Ketua TP-PKK Kota Solok Dra.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan ujung tombak pelaksanaan 10 Program Pokok PKK ini adalah tak lepas dari peran relawan Kader PKK yang gigih berjuang tanpa pamrih dalam membina dan menggerakan potensi-potensi masyarakat untuk mencapai tujuan dan sasaran Gerakan PKK.

"Sebagaimana kriteria penilaian dilakukan di lokasi penilaian ini namun kami mengharapkan di samping penilaian, kepada Tm penilai dari Provinsi dapat memberikan saran dan masukan atas kekurangan yang ditemui di lapangan dan akan menjadi perhatian bagi kami untuk penyempurnaan kedepan atau masa yang akan datang untuk membangun masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kota Solok Berjuara," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Ny. Fitria Amalia Audy dalam sambutannya mengatakan, “ Lomba gerakan PKK ini merupakan ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 Program Pokok PKK di Nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat, pelaksanaan kegiatan ini mempunyai arti penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas 10 program pokok PKK, serta program-program yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lebih efektif dan tepat sasaran, “ kata Fitria Amalia Audy.

Acara di hadiri oleh Sekretaris dan Ketua Pokja I sampai IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Sebagai tim penilai, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Solok, Pengurus TP-PKK Kota Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan beserta pengurus, Ketua Baznas, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang. (sis)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama