Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Tanjung Beringin Tingkatkan Patroli

 Persiapan jelang patroli



SERGAI-Mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan kondisi aman dan kondusif, Polsek Tanjung Beringin Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar patroli merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Kamis (23/5/2024) malam.

Patroli dipimpin Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Ismail Har, SH, dan beberapa personil Polsek Tanjung Beringin, Kapten Inf Muzzakir Komandan Koramil 11/TB dan anggota, Kasi trantib perwakilan Camat Tanjung Beringin, Kades Mangga Dua Budi, S.Pd, Sutan Silaen, S.Pd Ketua Pemuda Batak Bersatu Tanjung Beringin bersama beberapa anggota, Samsul Bahri Ketua PAC Pemuda Pancasila Tanjung Beringin dan anggota juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Patroli diawali dengan menyisir beberapa warung tepatnya di Desa Pematang Cermai yang dimana warung tersebut dijadikan tempat minum-minum. Kemudian para pengunjung diperiksa identitas dirinya satu persatu oleh personil Polsek Tanjung Beringin.

Dalam patroli tersebut personil tidak menemukan para pengunjung yang menggunakan narkoba. Namun personel mengamankan beberapa botol minuman yang dianggap bisa memabukkan berupa minuman botol jenis Kamput.

Usai menggelar patroli di beberapa warung, para personil Polsek Tanjung Beringin menyasar ke jalan Merdeka Desa Pekan dan memeriksa para pengendara sepeda motor yang dicurigai membawa barang narkoba dan senjata tajam, dalam patroli itu tidak ditemukan barang narkoba dan sajam.

Sebelumnya, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Ismail Har, SH disaat apel bersama tepatnya dihalaman Polsek Tanjung Beringin mengatakan, Terimakasih kepada rekan-rekan sekalian yang mendukung kami Polres Serdang Bedagai khususnya Polsek Tanjung Beringin untuk melakukan patroli rutin ini.

Adapun, patroli rutin bertujuan mencegah dan menangkal bagaimana agar pelaku kejahatan tidak memiliki kesempatan untuk berbuat tindak pidana maupun kejahatan lainnya di Kecamatan kita ini. Sehingga tatanan perilaku kejahatan itu bisa kita tekan katanya.

"Kemudian, dengan kita akan melakukan patroli rutin ini akan kita lakukan dengan operasi gabungan dengan harapan wilayah Kecamatan kita hingga sampai ke pedesaan dan sampai ke dusun dapat tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif dan kegiatan ini akan kita gelar hingga hari Minggu," kata Kapolsek AKP Tobat Sihombing.

Sutan Silaen selaku ketua Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Tanjung Beringin mengatakan, Pemuda Batak bBersatu siap mendukung penuh dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Beringin demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Demikian juga dikatakan Emda Pratama selaku tokoh masyarakat Tanjung Beringin siap mendukung penuh kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Beringin semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan terus menerus. (ML.hrp)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama